Rabu, 02 Maret 2016

TUGAS TERSTRUKTUR 4




Assmualiakum wr.wb. pada kesempatan ini saya akan memposting tugas

NAMA : ANDRI
NIM  : A1C114033

Sebelum saya memposting tugas portopolio lebih dulu saya akan membagi sedikit tentang reagen grignard

REAGEN GRIGNARD

Reagen Grignard berfungsi sebagai nukleofil, menyerang atom karbon elektrofilik yang hadir dalam ikatan polar gugus karbonil. Penambahan pereaksi Grignard untuk karbonil biasanya hasil melalui keadaan transisi enam-beranggota cincin.

Mekanisme dari reaksi Grignard:

Namun, dengan pereaksi Grignard terhalang, reaksi dapat melanjutkan dengan transfer elektron tunggal. Jalur serupa diasumsikan untuk reaksi lain dari reagen Grignard, misalnya, dalam pembentukan ikatan antara karbon-fosfor, timah-karbon, karbon-silikon, boron-karbon dan karbon-heteroatom.

TUGAS TERSTRUKTUR 4

Tentukan konformasi yang paling stabil dan tidak stabil, serta ramalkan kondisi dan pelarut yang digunakan pada reaksi dibawah ini.


JAWAB :
Berikut adalah konformasi stabil dan konformasi tidak stabil, Konformasi Gauche lebih sabil karena energinya lebih rendah.


jika di putar 600 maka akan sejajar(gauche), dan jika di putar lagi maka akan kembali ke bentuk semula(eclipse). Bentuk gauche lebih stabi dibandingkan bentuk clipse.

Demikian tugas ini saya buat. Saya akhiri wasalamuaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar